Infrastruktur Jalan Salah Satu Kebutuhan Dasar yang Harus Dibenahi Pemerintah

, KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Zuli Eko Prasetyo berharap di usia Kabupaten Seruyan yang sudah 22 tahun ini pemerintah daerah dapat memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat salah satunya terkait jalan.

“Kita dari hendaknya menyusun program yang menjadi kebutuhan masyarakat dan tetap tidak meninggalkan kebutuhan dasar yaitu pendidikan, dan infrastruktur. Dan dari segi infrastruktur yang utama harus dibenahi yaitu jalan,” katanya.

Menurut Eko sapaan akrab Ketua itu, memang saat ini infrastruktur jalan di Bumi Gawi Hatantiring memang secara akses sudah bisa dikatakan layak karena sudah bisa di lewati, akan tetapi jika ditinjau dari segi konstruksi, menurutnya masih belum begitu bagus sehingga masih perlu dibenahi.

“Untuk jalan, aksesnya memang dapat dikatakan layak karena bisa dilewati, tapi belum bagus. Ada beberapa titik ruas jalan yang perlu dibenahi,” pungkasnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap pembenahan infrastruktur jalan menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kebupaten (Pemkab) Seruyan, sehingga apa yang diharapkan Seruyan bisa melaju dan maju bisa diwujudkan, setidaknya setara dengan kabupaten-kabupaten lainnya yang lebih maju di Kalimantan Tengah (). (Jib)