Maksimalkan Promosi Perikanan di Seruyan

, KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () mendorong pemerintah daerah setempat melalui dinas terkait untuk memaksimalkan promosi hasil wilayah setempat.

Anggota Banyamin Pasambe mengatakan, melihat potensi perikanan di wilayah setempat yang cukup besar, sudah semestinya pemerintah membarengi dengan upaya promosi yang tujuannya tidak lain untuk meningkatkan daya beli dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harap kepada dinas terkait agar bisa mempromosikan hasil perikanan kita di Seruyan agar hasil tangkap para nelayan mudah untuk dijual,” katanya.

Politikus Partai itu menambahkan, upaya promosi perlu dilakukan untuk menarik minat para pembeli, baik itu dari dalam maupun luar daerah dan meningkatkan nilai jual para nelayan serta pelaku usaha yang ada di wilayah setempat sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan.

Menurutnya, upaya promosi yang bisa dilakukan salah satunya melalui media . Dimana tersebut dinilainya memiliki dampak yang cukup bagus dalam hal pemasaran.

“Kemudian yang kita harapkan promosi itu tidak hanya terbatas pada pusat perbelanjaan yang ada di dalam daerah saja, akan tetapi bisa sampai ke luar daerah,” pungkasnya. (Jib)