Bejo Riyanto Apresiasi FKUB Seruyan Gelar Deklarasi Pilkada Damai

, KUALA PEMBUANG – Kegiatan rapat koordinasi sekaligus deklarasi damai yang digelar oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten mendapatkan respon positif dari berbagai pihak.

Seperti anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Seruyan, yang menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada FKUB Seruyan yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui, saat ini kita sedang dihadapkan dengan pesta demokrasi pilkada, dan dengan adanya yang digelar FKUB ini harapannya di Seruyan berjalan damai, tertib dan tentram,” katanya saat menghadiri kegiatan rakor dan deklarasi pilkada damai tersebut, di Kuala Pembuang, Kamis (19/9/2024).

Dirinya berharap, setelah adanya deklarasi pilkada damai ini tidak ada lagi hal-hal yang dapat memicu terjadinya konflik di tengah masyarakat Bumi Gawi Hatantiring, seperti bernuansa isu suku, agama, ras dan antar golongan atau SARA.

“Pada kontestasi pilkada ini yang perlu kita garis bawahi ialah kita memilih pemimpin yang tentu juga dapat mempersatukan perbedaan, oleh karena itu dengan adanya deklarasi damai ini kita dapat menjaga kerukunan dan saling toleransi,” pungkasnya. (Jib)