DPRD Seruyan Dorong Pemerataan Bantuan Rumah Layak Huni

, KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () terus mendorong pemerintah daerah untuk memaksimalkan pemerataan di wilayah setempat salah satunya dengan memprogramkan bantuan rumah layak huni.

“Kami dari jajaran legislatif terus mendorong pemerintah daerah untuk melakukan pemerataan pembangunan, salah satunya itu bantuan rumah layak huni,” kata Wakil Ketua I , Harsandi.

Dia mengungkapkan, tidak bisa dipungkiri saat ini masih banyak masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring yang belum mendapatkan tempat tinggal yang layak, dan mayoritas adalah masyarakat yang ekonominya pas-pasan atau tergolong masyarakat tidak mampu.

Maka dari itu menurutnya, sudah kewajiban pemerintah daerah untuk memperhatikan permasalahan kesejahteraan masyarakat tersebut. Dirinya mengharapkan pemerintah daerah melalui dinas terkait dapat menganggarkan untuk pembangunan rumah layak huni setiap tahunnya.

“Kita pemerataan bantuan rumah layak huni ini sampai dengan ke pedesaan mengingat masih banyak masyarakat yang membutuhkan, terus programkan tiap tahunnya dan yang tak kalah penting bantuan tersebut tepat sasaran,” pungkasnya. (Jib)