Kalah 1-7, Timnas Indonesia U-19 Sedang Berproses Lebih Baik

Shin Tae Yong (dok. PSSI)

, JAKARTA – Shin Tae Yong mengaku kekalahan 1-7 dari Kroasia dalam International U-19 Friendly Tournament mengecewakan meski menyadari masih terus berproses menjadi lebih baik.

Dilansir dari cnnindonesia.com, tak bisa menandingi permainan Kroasia selama 90 menit. Alhasil, skuat Shin Tae Yong harus menerima kekalahan telak 1-7 di akhir pertandingan.

“Ada beberapa momen di pertandingan bahwa para pemain bermain cukup baik dibandingkan laga sebelumnya. Namun secara hasil pasti ini mengecewakan karena kami kalah telak. Kami harus segera perbaiki kekurangan yang ada. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi,” ucap Shin Tae Yong dikutip dari situs resmi .

Kekalahan tersebut membuat Indonesia U-19 dua kali menelan kekalahan setelah sebelumnya takluk 0-3 dari Bulgaria. Timnas Indonesia U-19 masih menyisakan satu pertandingan lagi di International U-19 Friendly Tournament yaitu menghadap Arab Saudi, Jumat (11/9/2020).

Dalam kunjungan ke Kroasia, Timnas Indonesia U-19 memang tidak dibebani target kemenangan. Shin Tae Yong ingin melihat kemampuan fisik pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 dalam menjalani pertandingan. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 bisa tetap fit selama 90 menit. (rmi/CNN Indonesia)