Tim Panahan Kalteng Optimistis Raih Medali di PON

PALANGKA RAYA – Tim Kalimantan Tengah optimistis akan lolos melaju ke di Papua 2020 dan mampu meraih medali di ajang empat tahunan tersebut.

“Pengprov sendiri menargetkan 3 medali emas di PON di Papua nanti,” kata Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) , H Ade Supriyadi, Sabtu (7/9/2019).

Saat ini jelas Ade, pihaknya tengah mematangkan persiapan para atlet untuk mengikuti yang akan dilaksanakan 21-29 September 2019 di Jakarta. “Ada 24 atlet yang saat ini ikut pelatda, akan kita ikutsertakan Pra PON,” ujarnya di sela memantau kegiatan latihan atlet di arena panahan komplek Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya.

Lebih lanjut mantan Anggota itu menjelaskan, atlet- yang akan mengikuti Pra PON, sebelumnya telah melalui seleksi yang cukup ketat dan berasal dari sejumlah daerah di Kalteng.

“Atlet-atlet yang menjalani Pelatda ini sudah melalui seleksi cukup ketat. Bahkan selama pelatda yang sudah berlangsung sebulan lebih ini, kita beberapa kali melakukan perombakan demi mendapatkan komposisi dan atlet yang memang paling berpeluang meraih prestasi,” bebernya. (ari)