Munaslub PERPANI Bakal Aklamasi

Illiza Saaduddin Djamal

, JAKARTA-Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Perkumpulan Indonesia () dengan agenda pemilihan Ketua Umum dimungkinkan terjadi calon tunggal sehingga aklamasi.

Hal itu terlihat dari hasil laporan Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Bakal Calon Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perpani yang menerima pendaftaran hingga batas akhir hari Jumat 21 Februari 2020 pukul 17.00 wib hanya ada dua calon yang mendaftar atau mengembalikan berkas Caketum yaitu Illiza Saaduddin Djamal dan Randhani Basri.

“Pada hari ini telah menerima dokumen pendaftaran sebagai calon ketua umum PB Perpani periode 2018-2022, telah menyerahkan dokumen pendaftaran 2 orang yaitu ibu Illiza Sa'aduddin Djamal dan bapak Ramdhani Basri, selanjutnya akan di verifikasi,” ujar TPP Caketum Perpani Ari Koeswiranto, Jumat (21/2/2020)

Informasi yang diperoleh Balanganews dari berbagai sumber mengatakan bahwa Caketum Perpani Illiza Saaduddin Djamal yang saat ini menjabat sebagai anggota maju dengan didukung oleh 22 Pengurus Provinsi (Pengprov), Ramdhani Basri didukung oleh 3 (tiga) Pengprov dan Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) mendapatkan 6 (enam) dukungan Pengprov namun yang bersangkutan tidak menyerahkan berkas ke TPP sehingga otomatis hanya Illiza dan Ramdhani yang memastikan maju.

Meskipun demikian karena syarat dukungan minimal Balon Ketum PB Perpani adalah 30 persen atau 10 Pengprov, maka sudah dapat di pastikan Illiza Sa'aduddin Djamal, mantan walikota Banda Aceh ini bakal melenggang untuk di tetapkan oleh pimpinan Munaslub sebagai Ketum PB Perpani menggantikan Ketum Kelik Wirawan Wahyu Widodo yang mengundurkan diri akhir tahun lalu.

Secara terpisah Ketum Pengprov H menyambut baik hasil kinerja TPP Caketum PB Perpani dengan harapan pada tahapan berikutnya yaitu Verifikasi dan Validasi Bakal Ketum hingga pelaksanaan Munaslub nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami berharap agar semua tahapan menuju Munaslub berjalan lancar menghasilkan seorang Ketua Umum yang berkomitmen untuk memajukan panahan Indonesia dan meningkatkan prestasi para atlit panahan,” ujar Ade Supriadi via telepon, Jumat (21/2/2020).

Munaslub PB Perpani dijadwalkan akan digelar pada tanggal 27-28 Februari 2020 bertempat di Belleza Permata Hijau Jakarta. (adi)