Buka Sukamara Expo, Pj Bupati Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

BALANGANEWS, 2024 resmi dibuka oleh Pejabat (Pj) , Kaspinor, pada Selasa (2/7/2024) malam, di Taman Permata Sukma Sukamara.

Acara ini menampilkan potensi dan pencapaian Kabupaten Sukamara yang kini berusia 22 tahun.

Pada kesempatan tersebut, Kaspinor menekankan pentingnya mencintai produk lokal dan mengangkat kembali kearifan lokal untuk mendorong pertumbuhan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Event ini adalah representasi potensi dan pencapaian Kabupaten Sukamara di usia ke-22 tahun. Saya mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkan cinta terhadap produk lokal dan hasil budaya kita,” ujarnya di hadapan ribuan pengunjung dan tamu undangan.

Kaspinor juga memperkenalkan desain Terintegrasi sebagai solusi untuk menjaga ketahanan dan meningkatkan pendapatan serta nelayan.

“Ini merupakan bagian dari solusi untuk menjaga kita dan juga untuk mempertahankan agar pendapatan para petani, nelayan, dan gerakan-gerakan ekonomi kerakyatan akan tumbuh di Kabupaten Sukamara,” tegas Kaspinor.

Lebih lanjut, ia berharap Sukamara Expo 2024 dapat menjadi pemicu pertumbuhan sektor-sektor ekonomi lainnya, hilirisasi yang akan menciptakan lapangan pekerjaan baru, mencegah pengangguran, dan mengatasi kemiskinan.

“Dengan ajang ini, kita berharap dapat menciptakan masyarakat Sukamara yang lebih sejahtera,” tambahnya.

Sukamara Expo 2024 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk lokal serta memperkuat ekonomi kerakyatan melalui berbagai inisiatif dan inovasi yang diperkenalkan. (asp)