Gubernur Apresiasi Pemkab Sukamara dalam Tangani Dampak Banjir

download (1)

, – Sebagai bentuk respon cepat, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran distribusikan bantuan logistik secara door to door di Kelurahan Mendawai, Kabupaten Sukamara, Sabtu (29/10/2022).

Sebagai informasi, bantuan sembako di Kabupaten Sukamara yang didistribusikan melalui TNI dan Polri setempat sebanyak 4.171 paket dan hari ini Kalteng menambah 500 paket, serta selimut anak 50 pcs dan matras 50 pcs.

Di sela-sela peninjauan, Gubernur mengapresiasi kesiapan Pemkab Sukamara lakukan penanganan dengan tanggap menyalurkan bantuan.

“Kabupaten yang siap ada di Sukamara. Mereka punya posko terpadu penanganan banjir serta regulasi pemetaan pendistribusian bantuan yang jelas,” tutur Sugianto Sabran.

Gubernur juga mengapresiasi komitmen Pemkab Sukamara dalam penanganan pasca banjir dengan kembali menyalurkan bantuan termasuk penanganan kesehatan.

Berdasarkan data Satgas penanganan banjir darurat Prov Kalteng periode 27 Oktober 2022, tercatat 4.055 KK, 15.040 jiwa yang tersebar di lima kecamatan dan 32 desa/kelurahan di Kabupaten Sukamara terdampak banjir. Dilaporkan, 255 KK, 819 jiwa yang mengungsi akibat tinggi air 50-60 cm.

Pendistribusian bantuan diikuti Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. , Ketua TP-PKK Kalteng , Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, dan Politik Herson B. Aden, Asisten Ekbang Sekretariat Daerah Leonard S. Ampung, dan Kepala Perangkat Daerah terkait lingkup Pemprov Kalteng. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Sukamara H. Windu Subagio, Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukamara Rendi Lesmana serta Kepala Perangkat Daerah wilayah setempat. (MMC Kalteng)