Gunung Mas

Pemkab, Polres dan Kodim Tandatangani NPHD Pilkada

BALANGANEWS, – Wakil Bupati Gumas, Efrensia LP Umbing bersama Kapolres AKBP Theodorus Priyo Santosa dan Pabung /Plk Letkol Inf Maksun Abadi melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pendanaan kegiatan di tahun 2024, antara pemkab dengan dan .

”Kami menyediakan dan menyalurkan hibah ini dalam rangka mendukung kegiatan pengamanan pilkada tahun 2024,” ujar Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing, Kamis (18/4/2024).

Dia mengatakan, dana hibah kegiatan pengamanan pilkada dibebankan kepada Kabupaten Gumas tahun 2024, dengan total untuk Polres Gumas Rp5,2 miliar dan Kodim 1016/Plk Rp3,15 miliar lebih, yang dihibahkan dalam satu kali tahapan.

”Pelaksanaan penandatanganan NPHD menjadi komitmen dan keseriusan dari pemkab dalam wujudkan pilkada, sesuai tahapan yang dikeluarkan oleh KPU RI,” jelasnya.

Dia berharap pemkab bersama Polri, dan penyelenggaraan pilkada dapat bersinergi, berkolaborasi dan bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan pilkada gumas tahun 2024, sehingga semua tahapannya terselenggara dengan lancar, aman dan sukses.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Gumas Sugiarto mengakui penandatanganan NPHD telah melalui proses yang dimulai tahap pengusulan dari Polres Gumas dan Kodim 1016/Plk, serta sudah direvisi oleh inspektorat.

”Tandatangan NPHD ini sudah berdasarkan asas kepastian hukum, fungsional, transparansi, efisiensi dan akuntabilitas. Diharapkan penyelenggaraan pilkada, dapat terlaksana dengan aman dan kondusif, serta mewujudkan kehidupan demokrasi di daerah,” tukasnya. (ahs)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks