Akan Dikunjungi Tim Perpusnas, Pemdes Simpang Naneng Berbenah

Pemerintah Desa Simpang Naneng, Kecamatan Karusen Janang, Kabupaten Barito Timur berbenah, untuk menerima kunjungan tim dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia
Pemerintah Desa Simpang Naneng, Kecamatan Karusen Janang, Kabupaten Barito Timur berbenah, untuk menerima kunjungan tim dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

, – Pemerintah Desa Simpang Naneng, Kecamatan Karusen Janang, Kabupaten kini terus berbenah. Sebab dalam waktu dekat ini Desa yang dikelola mereka bakal dikunjungi Tim dari Perpustakaan Republik Indonesia.

“Kunjungan Tim RI itu terkait kegiatan pembuatan video di Perpustakaan Desa Simpang Naneng, Kecamatan Karusen Janang, Kabupaten Barito Timur,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur, melalui Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Supadi, dalam rilisnya, Senin (16/8/2021).

Dikatakan Supadi, dengan adanya rencana kunjungan tersebut pihaknya dalam hal ini Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur melakukan pembinaan, sekaligus melaksanakan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, ke Perpustakaan Desa Simpang Naneng.

Ditambahkan dia, program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran perpustakaan sebagai penyedia akses informasi, dan mengidentifikasi strategi-strategi peningkatan kualitas pelayanan informasi melalui buku, komputer dan , penyediaan fasilitas tersebut untuk membantu memenuhi kebutuhan informasi masyarakat di Desa Simpang Naneng.

Lebih jauh, pria yang pernah menjabat sebagai Camat Raren Batuah dari Sekretaris Diskominfotik Kabupaten Barito Timur inipun mengatakan, selain menjalankan program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur, pihaknya juga memberikan motivasi kepada pengelola perpustakaan Desa Simpang Naneng.

Tak hanya motivasi, pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur juga meminjamkan buku bacaan untuk perpustakaan Desa Simpang Naneng. Tujuannya tentu untuk menambah perbendaharaan bahan bacaan atau informasi di perpustakaan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Jumat 13 Agustus 2021, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur melaksanakan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial ke Perpustakaan Desa Simpang Naneng, dimana dalam acara tersebut Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur, Supadi didampingi oleh Fasilitator Daerah Ernawaty dan Yuliwun. (yus)