Katingan

Dewan Minta PJU dari Kasongan ke Kereng Pangi

WhatsApp Image 2023 01 12 at 9.35.26 AM

, KASONGAN – H. Hanafi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan minta Penerangan Jalan Umum (PJU) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui Dinas Perkimtan setempat. Permintaannya ini diungkapkannya kepada sejumlah media, Kamis pagi (19/1/2023).

Hal ini menurut H. Hanafi, untuk menghindari atau mengantisipasi lalulintas () yang sering terjadi antara ruas jalan Kasongan – Kereng Pangi. Yang kita lihat KM 1 hingga KM 17 atau antara Kasongan menuju Kereng Pangi itu gelap gulita. “Sehingga perlu sekali PJU dipasang antara jalan tersebut,” katanya.

Apalagi, sebentar lagi, tepatnya pada 3 Februari 2022 mendatang akan digelar haul KH Zaini Abdul Gani atau yang biasa disebut Guru Sekumpul dari Martapura, yang akan dilaksanakan, di Masjid Al Muhajirin Kereng Pangi Desa Hampalit , yang dihadiri selain oleh Bupati/Wakil Bupati Katingan beserta jajarannya dan Forkopimda, juga akan dihadiri oleh ribuan masyarakat Katingan dan ribuan masyarakat dari luar daerah.

“Bahkan dihadiri pula oleh masyarakat dari  berbagai Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel),” ujar legislator () ini.

Dengan terang benderangnya pada malam hari di wilayah Kecamatan ini pula, menurutnya menampakkan pula ibukota Katingan yang benar-benar terlihat dan dipandang oleh masyarakat dari luar daerah.

Hal ini penting, karena sekaligus memperlihatkan ibukota Kabupaten Katingan juga tidak kalah terang benderangnya dari ibukota-ibukota di Kabupaten/Kota lainnya di Kalteng.

“Yang pada akhirnya ke depannya daerah kita bisa lebih banyak dikunjungi oleh masyarakat dari luar daerah,” terang anggota dewan asal dapil Katingan I yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing (TSG) dan Pulan Malan ini. (abu)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks