Apresiasi Posyandu Usaha Bersama I Hilir Sper

WhatsApp Image 2023 09 13 at 7.47.02 AM

, BUNTOK – Dinas , Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten () mengapresiasi Posyandu Usaha Bersama I di , Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mewakili dan mengikuti pada lomba Pokjanal Posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023. Acara Bertepatan di Posyandu Usaha Bersama I, Kelurahan Hilir Sper, Selasa (12/9/2023).

“Saya berharap perlombaan posyandu ini bisa memberikan motivasi kepada para kader agar dapat lebih aktif dan lebih giat lagi dalam peningkatan pelayanan posyandu, kenaikan strata posyandu dan peningkatan kapasitas kader posyandu di Barsel,” kata Kepala DSPMD Barsel, Selviriyatmi melalui Kabid Penataan dan Kerjasama Desa Albertus, Rabu (13/9/2023).

Masih dikatakan Albertus, keberadaan posyandu sangat diperlukan dalam mendekatkan upaya promotif dan preventif kepada masyarakat, utamanya terkait dengan upaya peningkatan status gizi masyarakat serta ibu dan anak.

“Upaya ini sangat penting dalam rangka memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Karena posyandu merupakan kader paling bawah dalam mengatasi kesehatan ibu dan serta para Lansia,” ucap Kabid Penataan dan Kerjasama Desa DSPMD.

Ditambahkan, kalau harapan tentu ingin menjadi yang terbaik, namun yang kami tekankan sejauh ini kepada para kader adalah bagaimana melalui lomba ini para kader bertambah wawasannya, juga dapat mengidentifikasi hal-hal yang selama ini dianggap kurang untuk kemudian dikoreksi serta dievaluasi bersama.

“Saya ucapkan selamat datang team penilai lomba Posyandu terbaik dari , apapun hasilnya semoga menjadi pelajaran bagi kader posyandu kita semua,” pungkasnya. (lam)