Relawan PKS Palangkaraya Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran Mendawai

WhatsApp Image 2023 09 13 at 12.02.53 PM
Ketua DPW PKS Kalteng, Sirajul Rahman, bersama Ketua PKS Kota Palangka Raya, Pak Hari Kuswanto dan pengurus PKS terjuan bantu warga Mendawai yang terdampak kebakaran, Rabu (13/9/2023)

, dahsyat yang melanda kawasan Mendawai bawah, , , Kota Palangka Raya pada Selasa sore pukul 18.00 WIB, 12 September 2023, menghanguskan puluhan rumah warga, dalam musibah kebakaran tersebut, tentunya meninggalkan kesedihan mendalam bagi warga yang terdampak kebakaran yakni ada tiga RT terdampak, RT 1, 2, dan 3 di RW 7.

Perwakilan kepala keluarga yang terkena dampak kebakaran, menyatakan sedih mendalam melihat rumah mereka tinggal kini menjadi puing-puing akibat letupan api yang tiba-tiba menjalar. Sebagian besar warga kini ditampung di Posko maupun rumah keluarga yang membutuhkan bantuan dari berbagai pihak.

Menyikapi tragedi ini, Kota Palangka Raya turut berduka dan memberikan bantuan untuk kebutuhan pokok dan anak-anak yang terdampak.

“Kami hadir untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak kebakaran di Palangka Raya. Bersama-sama, kita tanggap bencana dan berbagi kepedulian untuk memulihkan harapan,” ucap Ketua PKS Kota Palangka Raya, Pak Hari Kuswanto, SP, M.AP, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/9/2023).

Adapun bantuan kali ini diserahkan oleh Ketua PKS , Sirajul Rahman, S.Hut bersama Ketua PKS Kota Palangka Raya, Hari Kuswanto, Ketua MPW PKS, H. , dan Relawan PKS lainnya kepada perwakilan dan warga yang terdampak.

“Selanjutnya bantuan nanti akan didistribusikan ke Posko untuk disalurkan warga terdampak kebakaran,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan warga Heni, mengucapkan terima kasih yang tulus atas bantuan yang diberikan oleh PKS. Meskipun PKS merupakan yang pertama memberikan bantuan.

“Tentunya kami sebagai warga berharap bantuan dari berbagai pihak juga dapat meringankan beban mereka yang terdampak oleh musibah kebakaran ini,” ungkapnya. (udi)