Ruas Jalan Desa Lembeng Dipasang Tanggul

, – Pemerintah Kabupaten telah memasang tanggul sementara penahan air pada jalan Trans Kalimantan yang berada di , Kecamatan Dusun Selatan yang terendam .

“Tanggul penahan air ini supaya arus air yang menggenangi jalan Trans Kalimantan itu tidak deras lagi,” kata , Deddy Winarwan, Jumat, (26/1/2024).

Ia mengatakan, pemasangan tanggul penahan air ini dilakukan untuk keselamatan pengguna jalan yang melintasi jalan yang terendam banjir yang berada di Desa Lembeng tersebut.

“Berdasarkan hasil diskusi dalam rapat , meskipun jalan Trans Kalimantan ini merupakan kewenangan pemerintah pusat, namun kita memiliki tugas menjaga keselamatan pengguna jalan,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata Deddy, di dalam rapat Forkopimda meminta kepada Sekda Barito Selatan untuk membangun tanggul sementara pada titik banjir di Jalan Trans Kalimantan Buntok menuju ke tersebut agar tidak membahayakan pengguna jalan.

“Saya juga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati pada saat melintasi jalan yang tergenang banjir dan mematuhi arahan-arahan petugas yang bertugas di lapangan,” pungkasnya. (lam)