Dandrem 102/PP Launching Titik Air Serentak di Barsel

, – Komandan Korem (Dandrem) 102/Panju Panjung Brigjen Iwan Rosandriyanto, menghadiri launching titik air yang dilaksanakan serentak se-Indonesia, di Desa Mangaris, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten (Barsel), Selasa (6/1/2024) pagi.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri pejabat teras Korem, Sekda Barsel Eddy Purwanto, Dandim 1012/BTK Letkol Inf Hendro Wicaksono, Kapolres AKBP Asep Bangbang Saputra.,SIK, Kepala , Ketua setempat dan undangan lainnya.

“Kita mengikuti launching program gerakan TNI AD Manunggal air serentak se-Indonesia, terpusat oleh Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang berada di Ternate, Maluku Utara,” kata Dandrem usai kegiatan.

Ia menjelaskan, hari ini ada sekitar 1.898 titik air yang diresmikan se-Indonesia oleh Kasad, yang dikhususkan untuk membantu masyarakat umum serta dilaksanakan bakti .

“Dari ribuan titik air tersebut ada sekitar 60 berada di wilayah Kalimantan Tengah, termasuk 7 titik air di 1012/BTK ini,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut tidak berhenti sampai sini saja, namun tetap berlanjut dengan berkolaborasi bersama pemerintah daerah, kepolisian dan BUMN.

“Selain launching titik air, momentum ini juga kami manfaatkan untuk melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat desa sekitar, sehingga ini memberikan dampak yang positif,” pungkas Dandrem. (lam)