Perubahan Jam Pelayanan Demi Maksimal Dalam Melayani Masyarakat

Kepala DPMPTSP Kabupaten Barsel, Ripaltha

, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Barito Selatan (), melakukan perubahan jam pelayanan selama bulan suci 1445 H/2024.

Hal ini bertujuan supaya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Islam di instansi setempat dapat lebih fokus menjalani ibadah .

“Perubahan ini mengikuti surat edaran Pj. Bupati tentang pengurangan jam kerja untuk seluruh SOPD di lingkup ,” kata Kepala DPMPTSP Kabupaten Barsel, Ripaltha, Minggu (17/3/2024).

Masih dikatakan Ripaltha, selama bulan Ramadhan 1445 H, jam pelayanan di DPMPTSP Kabupaten Barsel, hari Senin hingga Kamis buka pada pukul 08.00-15.00 WIB, dan waktu istirahat pukul 11.30-12.00 WIB, sedangkan untuk hari Jumat sama seperti hari Senin-Kamis, cuma waktu istirahatnya saja yang berbeda, yaitu mulai pukul 11.15-12.15 WIB.

“Sementara untuk presentasi masuk kerja untuk ASN di seluruh SKPD mulai pukul 07.45-08.15 WIB dan pulang pada pukul 15.00-15.30 WIB,” ucap Kepala .

Dijelaskan walaupun terdapat batasan jam kerja, DPMPTSP Kabupaten Barsel memastikan tidak mengurangi semangat untuk melayani masyarakat dan kegiatan pelayanan perizinan maupun nonperizinan kepada masyarakat akan tetap berjalan efektif dan tidak akan mengurangi kinerja para pegawai.

“Kita tetap memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada masyarakat baik secara offline maupun online, silakan datang dan berkonsultasi dengan kami karena kami selalu siap melayani,” jelasnya.

Ditambahkannya, pengurangan jam kerja tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai yang beragama Islam untuk melaksanakan kewajibannya menjalankan ibadah puasa, serta dapat berkumpul dan menghabiskan waktu berbuka bersama di rumah lebih awal.

“Semoga Ramadhan tahun ini kita semua terutama bagi umat Islam di Kabupaten yang bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini dapat menjalankan ibadah puasa dengan mudah dan lancar dan bisa menambah ketaqwaan, keimanan serta memperoleh rahmat, ridho dan ampunan dari Allah. SWT,” pungkasnya. (lam)