Pemkab Barsel Prioritas Pembangunan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Eddy Purwanto

, di segala sektor tentu menjadi prioritas utama pemerintah Kabupaten (Barsel) di tahun 2024.

Dimana diantaranya peningkatan sarana dan prasarana hingga ke tingkat perekonomian. Dan salah satu yang menjadi perhatian adalah dalam hal upaya peningkatan taraf hidup dari masyarakat, yang tentunya apabila dapat diwujudkan, maka perekonomian juga akan mengalami peningkatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Eddy Purwanto mengatakan, peningkatan taraf hidup masyarakat merupakan salah satu prioritas pemerintah daerah dari tahun ke tahun, terutama dalam mengurangi angka kemiskinan serta pengangguran.

Beragam kegiatan yang mendukung peningkatan pembangunan, telah termuat dalam sebuah perencanaan yang telah disusun. Pemerintah Daerah Barsel, juga bakal melakukan kerjasama dengan perusahaan swasta di wilayah tersebut.

“Pada umumnya berprofesi masyarakat Barsel lebih besar sebagai karet, maupun nelayan yang kebanyakan bermukim di pinggiran ,” katanya, Rabu (15/5/2024).

Masih dikatakan Eddy Purwanto seiring waktu pula, jumlah perusahaan yang bergerak di bidang pun mulai bertambah. Hal tersebut dijadikan peluang dalam meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, dengan pelaksanaan kerjasama.

“Dengan jumlah lapangan pekerjaan untuk masyarakat, seperti hanya menjadi pekerja diperusahaan tanpa meninggalkan mata pencaharian utama sebagai petani karet,” ucap Sekda Barsel.

Ditambahkan bukan hanya sekedar memberikan lapangan pekerjaan kepada warga sekitar, namun juga berkontribusi dalam mengembangkan usaha, khususnya pengembangan pertanian karet.

“Bahwa pemerintah daerah akan berusaha maksimal dalam menekan angka kemiskinan dan pengangguran di daerah itu. Sudah pasti dengan adanya investor yang masuk, masyarakat lokal tidak hanya jadi penonton saja,” tambahnya.

Pemerintah daerah membuka pintu kepada setiap investasi yang masuk ke Barsel.

“Dengan masuknya investasi itu, sudah pasti akan mempercepat kemajuan roda pembangunan daerah,” pungkasnya. (lam)