DPRD Barsel Minta ASN Maksimalkan Kinerja

, – Anggota (), Indah Puspa Dewi minta Aparatur Sipil Negara (ASN) memberikan kinerja maksimal melayani masyarakat, guna percepatan daerah.

Selain itu ASN yang merupakan aparatur pemerintah harus mengutamakan kedisiplinan dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Bahwa pendidikan dan latihan yang diikuti sebelum menerima Surat Keputusan (SK) sangat menentukan kemajuan Barsel kedepannya, karena prajabatan berkaitan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, terampil dan mampu berkompetisi,” katanya, Kamis (20/6/2024).

Masih dikatakan Indah Puspa Dewi perlu diingat dalam menjalankan tugas harus bersikap profesional, mengabdi kepada nusa dan bangsa dan berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Bahwa posisi dan peran ASN di birokrasi tugas utamanya adalah melayani, mengayomi, dan memfasilitasi masyarakat sebagai partner kerja,” ucap Anggota DPRD Barsel.

Ditambahkan untuk itu ASN dituntut untuk terus meningkatkan kompetensi baik melalui diklat, fungsional, diklat kepemimpinan atau belajar sendiri. (lam)