Danrem 102/Pjg Terima Piagam Penghargaan dari PWI Pusat

BALANGANEWS, – Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung, Brigjen Iwan Rosandriyanto menerima silaturahmi Ketua PWI Pusat, Hendry CH Bangun, di ruang Kerja Danrem 102/Pjg Palangka Raya, Kamis (20/6/2024).

Pada silaturahmi tersebut, Danrem 102/Pjg menerima Piagam Penghargaan Sahabat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), atas kemitraan yang terjalin sangat baik dengan PWI.

Piagam penghargaan ini diserahkan oleh Ketua PWI Pusat, Hendry CH Bangun, didampingi Ketua PWI Kalteng, M. Zainal dan Sekretaris PWI Kalteng, Ika Lelenu.

mengucapkan terima kasih kepada PWI Pusat dan PWI Provinsi Kalteng yang telah memberikan penghargaan kepada sebagai mitra insan pers.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto menyampaikan, insan pers adalah insan yang banyak membantu publik informasi, edukasi yang akurat dan teraktual memberikan berita yang bermanfaat kepada masyarakat luas dan tidak hoax.

“Ini juga merupakan bentuk kepedulian PWI Kalteng sebagai insan pers dan juga sebagai warga Provinsi Kalteng yang memberikan berita yang bermanfaat untuk masyarakat luas,” tambahnya.

Danrem menambahkan, mendapatkan piagam penghargaan tersebut suatu kebanggan dan kehormatan bagi Korem 102/Pjg.

“Semoga kita tingkatkan kinerja kita bersama sama kemitraan dengan PWI Kalteng maupun PWI pusat,” ujarnya.

Selain itu, Danrem menekankan, PWI sebagai insan pers di Kalteng dan tentunya bekerjasama dengan Jajaran TNI, dan masyarakat untuk bersama sama membantu Penjagaan keamanan yang kondusif selama menjelang Pilkada nantinya.

Danrem berharap Pilkada Serentak Tahun 2024 nantinya dapat harus berjalan lancar, damai dan tentram, sehingga kehidupan masyarakat aman dan TNI akan siap selalu membantu keamanan dan kesiapan penjagaan aktivitas .

“Dan juga usaha swasta dapat berjalan aman dan kondusif, serta terpilihnya pemimpin-pemimpin yang dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Insan pers juga, sambung Danrem, akan memberikan informasi edukasi yang bermanfaat kepada masyarakat luas, untuk bisa diketahui masyarakat

“Selain itu, partisipasi masyarakat akan sangat tinggi apabila pers menjalankan tugasnya dengan baik, informasi-informasi seperti tahapan-tahapan Pilkada dan rekam jejak masing-masing calon sangat penting untuk diberitahukan kepada khalayak,” tuturnya. (asp)