Presiden RI Jokowi Mengunjungi Barsel

BALANGANEWS, BUNTOK – Presiden Republik Indonesia (RI) mengunjungi Kabupaten Barito Selatan (), dalam kunjungan kerja (Kunker) presiden pertama kali di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini meninjau Plaza Beringin Buntok.

Dirinya meninjau bahan pokok yang berada di Plaza beringin Buntok, semua harga relatif normal tidak ada mengalami kenaikan.

“Semua harga normal tidak ada mengalami kenaikan,” kata Presiden RI Joko Widodo yang akrab disapa , Kamis (27/6/2024).

Setelah meninjau Plaza Beringin Buntok, Presiden mengunjungi kantor Bulog Cabang Buntok. Salah satu fokus utama kunjungan kali ini adalah peninjauan stok beras di Gudang Perum .

menyampaikan pentingnya menjaga kestabilan harga beras demi kesejahteraan petani dan masyarakat.

“Semua stok beras aman, serta memastikan beras yang berada di kantor bulog ini layak konsumsi oleh masyarakat, tidak kuning, tidak bau,” ucap Presiden Jokowi yang murah senyum ini.

Selain meninjau bahan pokok serta stok beras, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan bahan kepada masyarakat. Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat.

“Saya memastikan bantuan pangan berupa beras dan bahan pokok untuk masyarakat apakah sudah tersalurkan dengan baik dari bulan Januari sampai bulan Juni 2024 ini,” pungkasnya.

Dengan sudah tersalurkan bahan pangan kepada masyarakat kurang mampu. Pemeritah Pusat berkomitmen untuk berkerja sama dengan pemerintah daerah untuk dalam mempercepat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir Menteri Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, serta Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Dr. Deddy Winarwan. (lam)