Ratusan Peserta Pawai Pembangunan Dilepas oleh Pj Bupati Barsel

, – Momentum Hari Ulang Tahun ke 79 kemerdekaan RI Tahun 2024 diisi dengan berbagai kegiatan untuk memeriahkannya. Diantaranya yang dilepas secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati H. Deddy Winarwan bertempat di depan Stadion Batuah Buntok.

Setelah 2 tahun masa pandemi yang melanda dunia, menggelar pawai pembangunan dengan ratusan peserta. Dari catatan panitia ada 70 sekolah, dinas/badan, tidak terkecuali peserta dari beberapa kecamatan yang ada di Kab Barsel turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Selain berkompetisi karena para peserta juga dinilai oleh panitia, kegiatan semacam ini diharapkan memberikan hiburan kepada masyarakat Barito Selatan

Pawai ini menjadi ajang unjuk kreativitas berbagai kelompok, mulai dari marching band, pasukan pengibar bendera, beberapa Perangkat Daerah, paguyuban, pelajar, dan kendaraan hias yang beragam bentuk dan warna.

‘’Pemkab Barsel sangat mengapresiasi panitia dan peserta yang turut ambil bagian menyukseskan acara ini. Suksesnya pawai pembangunan tak lepas dari kerja sama berbagai pihak,” kata Dr. Deddy Winarwan, Rabu (21/8/2024).

‘Pawai pembangunan ini tidak hanya meriah, tetapi juga penuh dengan semangat persatuan dan kebanggaan sebagai bagian dari perayaan HUT ke-79 RI.

Jadwal pawai yang dilaksanakan pada Minggu pagi tersebut dibagi dengan 2 rute, untuk SLTA dan umum serta instansi start di stadion Batuah, belok ke jalan Pelita Raya, lewat kantor Bupati Barsel, belok jalan Pelita III masuk jalan Pahlawan sampai bundaran , masuk ke Panglima batur dan Finish di taman samping SMAN 2 Buntok. Sedangkan khusus utk SD dan SLTP sederajat finishnya masuk ke halaman kantor Bupati Barsel. (lam)