Empat Atlet PWI Barsel Sumbang Medali di Porwanas 2024

BALANGANEWS, BUNTOK – Setelah Pekan Wartawan (Porwanas) 2024 yang berakhir pada 26 Agustus yang lalu di Banjarmasin, . Hasil membanggakan diraih oleh 4 (empat) orang atlet dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Selatan (Barsel), karena mendapatkan medali perak dan perunggu pada cabang olahraga (cabor) e-sport Legend dan Billiard.

“Benar, empat atlet PWI Barsel yang tergabung di PWI Kalimantan Tengah () pada Porwanas lalu, berhasil menyumbangkan medali perak dan perunggu,” kata
Ketua PWI Kalimantan Tengah melalui Ketua PWI Barsel Julius M. Sinaga, Kamis (29/8/2024).

Ia menjelaskan, medali perak diraih tim e-sport Mobile Legend yang diantaranya ada tiga atlet PWI Barsel yakni, Tigor R. Sinaga, M.Noor Hasan dan H.Bayu Ilmiawan. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Julius M. Sinaga pada cabor Billiard kelas bergengsi single bola 9.

“Mereka berhasil mengalahkan tim-tim kuat PWI dari 37 provinsi lainnya dan berhasil menyumbangkan medali. Walaupun dari segi peringkat nasional kita turun ke peringkat 10 nasional, dari peringkat 3 pada Porwanas tahun 2022 lalu di Malang, Jatim, karena ada beberapa atlet dari cabor andalan di didiskualifiskasi,” ungkapnya.

Ia mengimbau, kepada seluruh atlet PWI Kalteng untuk terus berlatih dengan giat agar nantinya pada Porwanas tahun 2027 yang rencananya akan dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pihaknya dapat meraih kembali posisi teratas pada perhelatan olahraga antar wartawan terbesar di Tenggara tersebut.

“Dengan berlatih lebih giat dan disiplin, kita yakin pada Porwanas di Kota Lombok nanti, PWI Kalteng akan meraih hasil yang terbaik,” pungkasnya. (lam)