Dewan Barsel Harapkan Pensiunan ASN Dapat Dum Rumah Dinas

Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H. Raden Sudarto, SH

, – Anggota Kabupaten () H. Raden Sudarto, SH meminta Pemerintah Daerah dapat memberikan kesempatan para Pensiunan di daerah tersebut untuk bisa melakukan DUM atau lelang terbatas Rumah Dinas yang masih mereka tempati.

“Kita miris, banyak pensiunan ASN yang bekerja puluhan tahun, terpaksa menempati rumah dinas, lantaran tidak bisa membuat rumah,” kata Raden Sudarto kepada BalangaNews, Senin (15/3/2021).

Ia menjelaskan, beberapa pensiunan ASN yang sampai saat ini masih menepati rumah dinas diantaranya di daerah perumahan Sepuluh dan jalan Teratai Buntok.

“Tidak salahnya, Pemerintah Daerah memberikan penghargaan kepada Pensiunan ASN yang telah berjasa terhadap Barsel, apa lagi saat mereka menjadi ASN tidak senyaman saat ini, dengan memberikan Dum rumah dinas tersebut,” katanya.

Masih dikatakan Politisi itu, agar pensiunan ASN dapat merealisasi kepemilikan rumah dinas tersebut, dirinya mengusulkannya kepada terkait untuk mencari regulasi yang tepat, sehingga meskipun di lelang rumah itu nantinya bisa didapat mereka.

“Bila pensiunan ASN bisa memiliki rumah secara permanen, maka tidak ada kekhawatiran, akan digusur dari rumah tersebut,” pungkasnya. (lam)