Vaksinasi Solusi Mengurangi Kasus Covid-19

Wakil Bupati (Wabup) Katingan Sunardi NT

, – Kendati sudah satu tahun berjalan, sejak Maret 2020 hingga saat ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Sehingga pemberian Covid-19 merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi Covid-19 dimaksud. Demikian yang dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Katingan Sunardi NT Litang, ketika mengawali sambutannya dalam kegiatan penyampaian dua buah Raperda di paripurna DPRD Kabupaten Katingan, Senin pagi (15/3/2021) tadi.

Karena, tujuan tersebut menurutnya untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang untuk mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri ataupun virus penyebab infeksi.

Kesimpulannya, dengan mendapatkan menurutnya tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga melindungi orang-orang di sekitar kita yang belum ada kekebalan terhadap .

“Karena, dengan imunitas tubuh kita menjadi kuat dan tidak mudah sakit. Sehingga kebugaran tubuh tetap terjaga,” terangnya.

Oleh karena itu, orang nomor dua di bumi Penyang Hinje Simpei ini berharap kepada seluruh masyarakat Katingan, agar ikut mendukung terlaksananya vaksinasi Covid-19 ini. Sebab, sekuat apapun upaya pemerintah tidak cukup tanpa dukungan masyarakat.

Cara mendukungnya, lanjutnya, selain mematuhi protokol kesehatan (prokes), jaga diri, dan masyarakat dari pandemi Covid-19, tidak putus asa, tidak menyerah diri dan tidak kendor dalam menjaga kesehatan diri demi mewujudkan Indonesia sehat, juga bersedia untuk menjalani vaksinasi.

“Kalau saya sudah dua kali divaksin, dan saat ini tetap dalam kondisi yang sehat wal afiat,” akunya.

Begitu pula hendaknya masyarakat, dirinya meminta agar masyarakat jangan kuatir untuk menjalani vaksinasi dimaksud, guna kesehatan bersama. (abu)