Barito Timur Siap Ikuti Pesparani Katolik Nasional III di Jakarta

Whatsapp Image 2023 10 23 At 8.20.57 Pm

, – Kabupaten , Kalimantan Tengah menyatakan kesiapannya mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik ke-III di Provinsi DKI Jakarta, 28 Oktober 2023 – 1 November 2023 mendatang.

Kesiapan Barito Timur mengikuti Pesparani Nasional III di DKI Jakarta 2023 setelah Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Daerah (LP3KD) bersama Panitia Pelaksana melakukan audiensi sekaligus melaporkan persiapan kontingen Kabupaten ke Penjabat Bupati Barito Timur Indra Gunawan, di Tamiang Layang, Senin (23/10/2023).

Ketua LP3KD Barito Timur, Eskop mengatakan, pada even Pesparani Katolik Nasional di DKI Jakarta, Barito Timur akan mewakili Kalimantan Tengah pada mata lomba Cerdas Cermat Rohani (CCR) Remaja, dan untuk penyiapan kontingen, LP3KD telah menunjuk panitia pelaksana melaksanakan proses audisi dan rekrutmen peserta CCR yang kini telah berlatih dan siap tampil.

Ditambahkan dia, adapun peserta Cerdas Cermat Rohani (CCR) yang akan mewakili Kalimantan Tengah nantinya yakni, Heviana Siswi Negeri 2 Tamiang Layang, Nikolaus Rizky Nasibbtua Sinurat, dan Gabrialla Xinzzega Mangko, keduanya adalah siswa SMA Negeri 1 Tamiang Layang, setelah melalui seleksi yang ketat ketiganya lolos dan kini telah siap tampil di DKI Jakarta.

Whatsapp Image 2023 10 23 At 8.20.56 Pm (1) Whatsapp Image 2023 10 23 At 8.20.56 Pm

“Tim CCR Remaja Pesparani Provinsi Kalimantan Tengah dari Kabupaten Barito Timur ini, dilatih oleh para Tim Pelatih LP3KD Barito Timur, diharapkan akan bisa tampil maksimal mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Barito Timur,” kata dia yang diamini ketua panitia pelaksana, Damimawaty.

Sementara Penjabat Bupati Barito Timur, Indra Gunawan Moetar dalam arahannya memberikan dukungan penuh serta apresiasi kepada LP3KD Barito Timur yang telah menyiapkan duta-duta Nansarunai untuk bisa mengharumkan nama daerah Barito Timur dan Provinsi Kalimantan Tengah di kancah Nasional.

“Semoga kesempatan ini dapat dipergunakan dengan baik guna pembinaan dan pengembangan iman serta meraih prestasi,” katanya.

Ia juga meminta agar LP3KD dan panitia pelaksana dapat membuat perencanaan kegiatan yang efektif dan efisien sehingga semuannya berjalan baik dan lancar, terutama masalah kostum tampil yang serasi dengan memadukan kearifan lokal.

Saat audiensi yang diterima langsung oleh Penjabat Bupati Barito Timur Indra Gunawan dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Barito Timur H Ahmadi, Ketua LP3KD Barito Timur Eskop, didampingi, Paator Gabriel Ama Maing, MSF, Ketua Panitia Daimawaty Penyelenggara Katolik Kemenag Barito Timur Pilu Hartono, serta Sekretaris LP3KD dan Panitia Anigoru, beserta pengurus LP3KD, dan peserta Bersama tim pelatih ini berjalan dengan lancar. (yus)