Pj Bupati Lepas Kontingen FBIM Barito Timur

BALANGANEWS, – Penjabat Bupati Provinsi Kalimantan Tengah, Indra Gunawan secara resmi melepas Kontingen yang akan bertolak ke mengikuti festival budaya rutin tahunan.

“Kepada Kontingen Festival Budaya Isen Mulang () Kabupaten Barito Timur untuk selalu menjaga keselamatan dan Kesehatan saat berangkat ke Kota Palangka Raya dan maupun saat berada di sana dan bisa mengikuti semua rangkaian pertandingan dengan baik dan memperoleh hasil yang maksimal,” kata Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan dalam sambutannya di Tamiang Layang, Kamis (16/5/2024).

Lebih lanjut. Orang Nomor Satu di Barito Timur ini juga meminta seluruh kontingen dari pendamping sampai peserta untuk selalu menjaga kekompakan dalam tim, karena dengan kekompakan segala sesuatu akan mudah diraih.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Kontingen Festival Budaya Isen Mulang Kabupaten Barito Timur karena sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk berlatih demi Kabupaten Barito Timur.

Kedepan kata Pj Bupati Barito Timur berharap satu Organisasi (OPD) membina satu cabang olahraga, kesenian maupun yang lainnya.

Hal ini bertujuannya agar olahraga dan kesenian di Kabupaten Barito Timur tetap terjaga dan eksis dan mampu bersaing dengan kabupaten lain di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barito Timur, Herawani dalam laporannya menyampaikan kontingen FBIM Kabupaten Barito Timur berjumlah 124 orang dengan rincian 30 orang panitia dan 94 org peserta.

Kontingen FBIM Barito Timur nantinya akan mengikuti 10 cabang lomba diantaranya pawai budaya, tari pedalaman, tari pesisir, bakahing, balogo, mayipet basei kambe, malamang, mangenta dan sepak sawut. Kegiatan FBIM di Kota Palangka Raya ini dimulai tanggal 18 sampai 23 Mei 2024.

Sekadar diketahui kegiatan pelepasan kontingen FBIM Kabupaten Barito Timur dilaksanakan Kamis 16 Mei 2024 bertempat di rumah jabatan Bupati Barito Timur.

Hadir dalam Sekda Bartim Moetar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, DPD KNPI, dan peserta kontingen FBIM Barito Timur. (yus)