Jelang Pilkada, Ketua KPU Lantik 50 Orang Anggota PPK

, – Dalam rangka mempersiapakan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah () Serentak Tahun 2024, Ketua KPU Kabupaten melantik secara resmi sedikitnya 50 Orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan () se-Kabupaten Barito Timur di Aula BKPSDM Barito Timur, Kamis (16/5/2024).

“Kepada para anggota PPK yang dilantik hari ini diharapkan bisa menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme, serta menjaga netralitas dalam setiap tahap pemilihan yang telah disusun,” kata Ketua KPU Kabupaten Barito Timur, Satya Hadipuspita dalam sambutannya saat melantik Anggota PPK se-Kabupaten Barito Timur di Tamiang Layang, Kamis (16/5/2024).

Lebih lanjut dikatakan dia, PPK yang dilantik hari ini memiliki peran penting sebagai manajer konflik yang harus siap menghadapi berbagai tantangan di lapangan, oleh karena itu, saya berharap rekan-rekan PPK dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, menjaga integritas, dan selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.

Ketua KPU juga mengingatkan bahwa adalah pesta demokrasi yang harus dilaksanakan dengan prinsip jujur, adil, dan transparan, oleh karenanya para anggota PPK diharapkan dapat menjadi pelayan masyarakat yang amanah dan berkomitmen tinggi dalam menyelenggarakan pemilu yang bersih dan kredibel.

Acara 50 Orang Anggota PPK yang dipimpin Ketua KPU Satya Hedipuspita, disaksikan oleh semua Komisioner, , OPD terkait, serta Camat se-Barito Timur ini berjalan dengan tertib aman dan lancar. (yus)