Update Covid-19 Barito Timur, Bertambah 18 dan Sembuh 8

Update Covid-19 Kabupaten Barito Timur
Update Covid-19 Kabupaten Barito Timur

, – Berdasarkan update data -19 dirilis dan telah diperbaharui, menyebutkan bahwa di Bumi Nansarunai Gumi Jari Janang Kalalawah hari ini terdapat penambahan kasus baru sebanyak 18 orang yang terpapar dan terkonfirmasi , sementara 8 orang dinyatakan negatif atau sembuh.

“Dari data yang ada, masih adanya peningkatan kasus baru yakni sebanyak 18 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan telah dirawat di RSUD dan Rumah Isolasi Eks Kantor Dinkes serta ada yang menjalani , serta bersamaan dengan itu ada pula 8 orang yang dinyatakan negatif,” kata Kepala Dinas Kominfo dan Statistik yang juga Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten , Dwi Aryanto, di Tamiang Layang, Rabu (1/9/2021).

Dwi Aryanto mengatakan, dengan terus terjadi peningkatan kasus baru Covid-19 seperti hari ini ada 18 orang lagi yang terkonfirmasi positif Covid-19, meskipun dibarengi angka kesembuhan cukup baik yakni 8 orang, namun demikian masyarakat diminta tetap waspada dan tidak lengah tetapi justru semakin meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan prokes, sehingga angka kematian dan kasus baru dapat ditekan.

Selanjutnya, kata dia, untuk update kasus Covid-19 hari ini di Barito Timur dengan adanya penambahan 18 orang yang terpapar dan positif baru sehingga jumlah positif sebanyak 1.933 orang dengan rincian dalam perawatan 118 orang, sembuh 1.773 orang, dan meninggal dunia menjadi 42 orang.

Ditambahkannya, dengan terus terjadinya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Satgas Covid-19 Kabupaten telah memerintahkan para Camat selaku Ketua Satgas Covid-19 untuk semakin proaktif melakukan pemantauan dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk semakin disiplin dan selalu mematuhi anjuran dari pemerintah yakni dengan tertib menjalankan 5 M.

Di sisi lain pihaknya melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Barito Timur terus mengupayakan tindakan 3T sehingga penyebaran Covid-19 di daerah itu bisa ditekan.

Pada kesempatan itu, Kadis Kominfo dan Statistik Barito Timur, sebagai mana arahan Bupati Barito Timur supaya selalu memberikan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat supaya tetap waspada, serta selalu menjalankan dengan lebih disiplin dan ketat, baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di pelayanan umum. (yus)