RSUD Pastikan Kondisi Bayi Temuan Baik dan Sehat

WhatsApp Image 2022 11 23 at 07.59.50

, – Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang dr. Vinny Safari memastikan kondisi yang dibuang orang tuanya dan ditemukan warga, Minggu (20/11/2022) yang lalu baik dan sehat.

“Berdasarkan laporan penatalaksanaan yang dilakukan oleh dr. Jusuf Hartanto, Sp. A, diketahui bahwa bayi dalam keadaan sehat, berat badan naik dari 1.850 gram menjadi 1.970 gram dan sudah bisa dirawat dalam suhu kamar (keluar inkubator),” kata Direktur BLUD dr Vinny Safari di Tamiang Layang, Rabu (23/11/2022).

Ia mengatakan meskipun kondisinya baik dan sehat namun menghindari hal-hal yang tidak diinginkan hingga saat ini pihaknya masih dilakukan observasi terhadap bayi tersebut untuk antisipasi terhadap berbagai kemungkinan serta diawasi oleh perawat ruang perinatologi 1×24 jam sampai dinyatakan oleh dokter spesialis anak boleh dirawat di rumah.

Ditambahkan dia, bayi yang belum diberi nama tersebut mendapat perhatian dari sejumlah kalangan ini terbukti dengan adanya kunjungan dari Kapolres AKBP Viddy Dasmasela dan rombongan ke ruang perinatologi untuk melihat langsung kondisi bayi yang ditemukan warga di tersebut.

Dikatakan dia, atas nama managemen mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Kapolres Barito Timur karena telah memberikan perhatian bagi bayi temuan tersebut sembari mendoakan agar bayi selalu sehat dan kelak menjadi insan yang sukses serta berguna bagi bangsa dan negara.

Pada kesempatan itu, dr Vinny Safari juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para perawat dan warga masyarakat yang sudah memberikan bantuan sukarela untuk perawatan bayi berupa pakaian, popok, dan , dan menanggapi banyak pertanyaan masyarakat tentang prosedur adopsi bayi, pihak RSUD Tamiang Layang menyerahkan sepenuhnya kepada instansi yang berwenang, dalam hal ini Dinas (DPMDSos), Kepolisian dan Perlindungan Anak (DP3AKB). (yus)