DPMDSos Barito Timur Berharap ADD dan DD Segera Cair

barnusa
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Sosial (DPMDSos) Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Barnusa

, – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan (DPMDSos) Kabupaten Provinsi Kalimantan Tengah, Barnusa berharap agar Anggaran () dan Dana Desa () tahun 2023 segera dicarikan.

“Kami meminta agar anggaran desa yang telah dituangkan dalam APBDes baik yang bersumber dari ADD dan AD itu segera dicairkan, sehingga pihaknya bisa dapat segera dilakukan evaluasi terhadap anggarannya, dan pemanfaatan dana tersebut bisa lebih cepat,” tegas Kepala DPMDSos Kabupaten Barito Timur, Barnusa, di Tamiang Layang, Kamis (23/2/2023).

Ia mengatakan, tahapan pencairan anggaran tersebut sudah dimulai pada 20 Februari 2023, mestinya sekarang sudah posting dari pihak desa dan kecamatan.

Ditambahkan dia, kalau kami dari DPMDSos sudah menjadwalkan untuk posting dari 20 Februari sampai 3 Maret 2023, untuk 10 kecamatan yang mencakup seluruh desa di wilayah masing-masing, tetapi pada kenyataannya sejumlah desa masih belum siap.

Barnusa menjelaskan, terkait dengan APBDes yang mencakup ADD dan DD ini DPMDSos telah melakukan sosialisasi ke Kasi BPMD Kecamatan dan para Kepala Desa.

“Karenanya, kami jadwalkan semua Kepala Desa beserta rekomendasi pihak Kecamatan, untuk melakukan posting di Kantor DPMDSos. Pada 20 Februari kemarin dijadwalkan untuk semua desa wilayah , namun mereka hanya konsultasi saja, bukan posting,” pungkasnya. (yus)