Desa Dorong Tetapkan 27 KK Penerima BLT DD

WhatsApp Image 2023 02 28 at 3.31.20 PM (1)

BALANGANEWS, – Pemerintah Desa Dorong, , Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah secara resmi menetapkan sedikitnya 27 Kepala (KK) Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari () Tahun 2023.

“Penetapan ini kami lakukan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus), dengan agenda evaluasi BLT DD Tahun 2022, dan penetapan calon penerima BLT DD Tahun 2023 sebanyak 27 kepala keluarga,” kata Kepala Desa Dorong Kecamatan Dusun Timur, Superson, di Aula Kantor Desa Dorong, Senin (27/2/2023).

Ia mengatakan, penetapan 27 KK Penerima BLT- DD Tahun 2023 ini yang diambil dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan anggaran sekitar 10 persen dari DD tahun 2023 ini.

Ditambahkan, penetapan ini dilakukan secara selektif dengan berbagai pertimbangan khususnya mereka yang benar-benar berhak menerima bantuan, karena masih hidup di bawah garis kemiskinan.

Dikatakan dia, semoga dengan pemberian BLT ini bisa membantu masyarakat di desa itu, serta dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga.

Acara Rapat Musdesus Desa Dorong dibuka langsung oleh Kepala Desa Dorong, dihadiri oleh Ketua Dorong Dili Ata Harapani, serta dihadiri oleh Babinsa, , anggota BPD, perangkat Desa Dorong, RT, perwakilan masyarakat, dan pihak terkait lainnya. Acara berjalan dengan tertib aman dan lancar. (yus)