Koramil Teweh Timur Galakkan Pasar Bersih Tanpa Penyakit

Whatsapp Image 2023 12 12 At 3.58.27 Pm

, , melaksanakan aksi bersih-bersih di Pasar Benaning 1, Kecamatan Teweh Timur Kabupaten Barito Utara () bersama masyarakat sekitar pasar, Selasa(12/12/2023).

Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Agussalim Tuo, Plh Danramil 04/Teweh Timur, Peltu Supriyo menyampaikan bahwa, kegiatan bersih bersih di Pasar Benangin 1 dilakukan dalam rangka mengantisipasi banjir dan penyakit karena saat ini sudah masuk musim penghujan.

“Kegiatan bersih-bersih dilakukan pada sasaran sampah yang menumpuk di pasar disertai yang tercecer di sekitar pasar Benangin 1,” katanya di dalam keterangan.

Menurut Danramil, kegiatan membersihkan sampah dengan melibatkan unsur Tripika dan masyarakat merupakan wujud kepedulian akan .

Lingkungan Pasar bersih tambah Danramil, akan membuat para pedagang terutama pembeli yang datang merasa nyaman, mereka tidak terganggu dengan bau sampah yang menyengat.

“Selain membersihkan sampah, kami juga mengimbau kepada pengurus pasar agar sampah yang ada tidak dibiarkan menumpuk terlalu lama karena akan menimbulkan bibit penyakit,” pungkasnya. (asp)