Kodim 1013/Mtw Lakukan Tanam Pohon dan Bersihkan Lingkungan

Whatsapp Image 2023 12 14 At 8.04.57 Pm

, BARITO UTARA 1013/Mtw melaksanakan Karya Bakti penanaman pohon dan pembersihan lingkungan, di Lapangan Kodim 1013/Mtw, Kabupaten Barito Utara () Kamis(14/12/2023).

Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke-78 tahun 2023, yang mengangkat tema TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI.

Karya Bakti kali ini juga melibatkan Instansi Pemerintah, Personil Polres Barito Utara, , Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara, Barito Utara serta elemen masyarakat.

Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Agussalim Tuo menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari juang kartika yang sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan bakti , pemberian tali asih kepada para veteran dan warakawuri, anjangsana kepada panti asuhan serta ziarah bersama di taman makam pahlawan bumi persada.

Ia menambahkan, kegiatan Karya Bakti ini adalah wujud nyata TNI dari semangat Hari Juang Kartika yang mengajarkan, kekompakkan dan semangat gotong royong melalui kerjasama antar TNI, Polri, pemerintah Daerah serta masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini, yang dilaksanakan serentak oleh seluruh kodim, saya harapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih, aman dan nyaman bagi seluruh warga,” pungkasnya. (asp)