Danrem Bayu Permana Beri Pesan ke Kodim 1013/Mtw

Whatsapp Image 2023 12 19 At 7.46.11 Pm (2)

BALANGANEWS, – Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung, Brigjen Bayu Permana melakukan kunjungan kerja di , Selasa (19/12/2023).

Kunjungan itu diterima secara langsung oleh Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Agussalim Tuo beserta Forkopimda Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya.

Informasi yang berhasil dihimpun, kunjungan kerja itu dalam rangka untuk berpamitan mengingat Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Bayu Permana akan berpindah tugas dan menjabat sebagai Kasdam VI/Mulawarman.

Dandim 1013/Mtw, Agussalim Tuo mengatakan, pihaknya sangat salut atas kepemimpinan komandan selama menjabat menjadi Danrem 102. Pihaknya sangat terinspirasi atas kepemimpinan komandan dan hal tersebut akan selalu menjadi motivasi kami kedepannya dalam menjalankan tugas.

“Kami berharap semoga kedepannya Komandan /Pjg makin sukses di tempat yang baru,” kata Letkol Inf Agussalim Tuo.

Sementara itu, Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Bayu Permana mengucapkan terima kasih atas seluruh dedikasi, bantuan, dan dukungan selama dirinya menjabat menjadi Danrem karena keberhasilan seorang komandan sangat bergantung dari prajuritnya.

Danrem berpesan kepada seluruh prajurit agar melaksankan tugas dengan baik, hindari penyalahgunaan dan pelanggaran lainnya yang dapat merusak nama baik TNI-AD dan satuan, serta bisa merugikan diri sendiri. Kemudian jaga keharmonisan , jangan ada lagi permasalahan di lingkungan keluarga.

“Kepada seluruh ibu persit lebih bijak dalam menggunakan media Jangan berlebihan hingga bisa menimbulkan kerugian, terus setia mendampingi suami di manapun bertugas tetap doakan suami, selalu berpikir bijak dalam mengelola keuangan atau masalah ekonomi,” sambungnya.

Selain itu, Danrem juga mengingatkan masalah pemilu kepada seluruh prajurit agar tidak ikut dalam dunia politik. Ia menegaskan agar TNI jaga netralitas..

“Kita jaga netralitas kita, sudah jelas perintah dari satuan atas bahwa TNI AD sebagai alat negara untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dan berdiri di atas kepentingan bangsa dan negara,” jelasnya.

Di akhir pesannya, Danrem menekankan agar seluruh prajurit Kodim 1013/Mtw untuk menjaga fisik dan rajin olah raga agar tetap sehat karena, TNI merupakan komponen utama.

“Jaga pola makan, jaga untuk menunjang tugas pokok ke depan, jaga nama baik TNI, nama baik satuan, nama baik diri sendiri dan keluarga,” pungkasnya. (asp)