Kodim Muara Teweh Siagakan Personil Bantu Korban Banjir

Whatsapp Image 2024 01 20 At 8.19.16 Pm

, yang disebabkan dari meluapnya mengakibatkan di sejumlah kawasan di Kabupaten Barito Utara mengalami genangan air setinggi 40 hingga 100 Cm.

Menanggapi situasi tersebut, 1013/ (Mtw) menerjunkan personil untuk siaga di lokasi dan memantau serta memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Personil yang diterjunkan ke lapangan terdiri dari beberapa tim yang bertugas untuk memantau kondisi di beberapa titik di Kecamatan Teweh tengah umumnya.

Komandan , Letkol Inf Agussalim Tuo mengatakan, pihaknya bersama pihak-pihak terkait akan terus memantau dan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

“Kami akan terus memantau situasi di lapangan serta memberikan bantuan kepada warga yang terdampak musibah banjir ini serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan ,” katanya, Sabtu (20/1/2024).

Agussalim Tuo berharap, keberadaan personil Kodim memberikan rasa aman dan nyaman serta membantu mempercepat penanganan bencana banjir ini.

“Saya berharap dengan adanya keberadaan personel Kodim 1013/Muara Teweh memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat korban banjir,” pungkasnya. (asp)