Pemkab Barut Serahkan Bantuan Banjir

, BARITO UTARA – Pemerintah kabupaten Barito Utara () terus menerus memberikan support kepada warganya yang terkena dampak di hampir seluruh kecamatan di Barito Utara.

Kali ini, Pemkab Barut beserta jajarannya meninjau langsung lokasi banjir di desa Bintang Ninggi I dan kecamatan Montallat, sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis, Selasa (23/1/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Barut, Muhlis mengatakan, bahwa kedatangan pihaknya dan Ketua TP PKK Barut beserta rombongan dalam rangka silaturahmi sekaligus meninjau keadaan banjir yang ada di Desa Bintang Ninggi dan di Kecamatan Montallat.

“Untuk para korban yang terdampak banjir saya harap tidak patah semangat dikarenakan tidak bisa beraktifitas seperti biasanya, seperti informasi yang saya ketahui bahwa debit air sudah berangsur menurun tiap harinya. Jadi kita bersama-sama berdoa agar debit air semakin menurun dan warga pun dapat beraktifitas kembali seperti biasanya,” ucapnya.

Pj Bupati mengimbau untuk seluruh warga yang terdampak banjir, agar selalu menjaga , karena di saat seperti ini muncul berbagai macam penyakit salah satunya yaitu atau DBD.

“Saya minta juga untuk Dinkes ataupun puskesmas setempat untuk melihat dan memantau langsung para warga serta ,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Montallat, M. Nugrabrianudin, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara, atas kecepatan pergerakan dan tanggap banjir yang ada di wilayah setempat.

“Terima kasih banyak kepada pemerintah daerah kabupaten Barito Utara berserta para jajaran, terutama untuk bapak Pj Bupati dan juga , serta untuk Tim Dinas Kesehatan ataupun dari Puskesmas setempat karena sudah segera menanggapi laporan untuk mendirikan posko pengungsian maupun posko bantuan,” ungkapnya. (asp)