Pj Bupati Barut Terima Audiensi Basarnas Palangka Raya

, – Pj Bupati Barito Utara (), Muhlis menerima audiensi dari Kepala Kantor Basarnas beserta jajaran, di Ruang Kerja Pj Bupati setempat, Jumat (22/3/2024).

Kepala Kantor Basarnas Palangkaraya, Anak Agung Alit Supartana menyampaikan, audiensi tersebut dalam rangka bersilaturahmi, juga menyampaikan informasi tentang kegiatan pelatihan Potensi SAR yang akan dilaksanakan.

Selain itu juga, memohon kerjasama kepada pemerintah daerah melalui untuk pembentukan pos dan unit siaga SAR di Barito Utara untuk penanganan musibah di wilayah Barito Utara.

“Pembukaan kegiatan akan dilaksanakan di Gedung Balai Antang dan untuk lokasi praktek pelatihan potensi SAR rencananya akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Panglima Batur dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 50 orang. Terdapat dua sertifikasi terkait kelulusan diklat dan terkait uji kompetensi,” jelas Agung.

Sementara itu, Pj Bupati Barut, Muhlis menyambut dengan baik kedatangan perwakilan dari Basarnas Palangka Raya serta mendukung penuh segala kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Basarnas Palangka Raya sudah hadir di untuk menyiapkan kegiatan yang akan dilaksanakan di Barito Utara. Tentu kami sangat mendukung apapun kegiatan yang berguna untuk menjaga kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Adapun jika ada hal-hal yang diperlukan oleh Basarnas Palangka Raya dalam melaksanakan kegiatan agar dapat dikomunikasikan bersama supaya kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

“Pemerintah Kabupaten Barito Utara sudah menyiapkan Sarana Prasarana di BPBD sehingga sejauh ini penanganan bencana di Barito Utara seperti , banjir dan lain-lain dapat berjalan lancar,” ungkapnya. (asp)