Pj Bupati Barut Buka Bersama di Kelurahan Lanjas

BALANGANEWS, – Pj Bupati Barito Utara (), Muhlis menggelar Safari dan buka bersama (bukber) di Masjid Al Huda, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Rabu (20/3/2024).

Muhlis menyampaikan, merupakan moment yang sangat baik untuk bersilaturahmi dengan masyarakat karena bertepatan dengan bulan suci ramadhan dan untuk menjaga ukhuwah islamiyah.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, setiap tahunnya pemerintah kabupaten selalu berusaha mengalokasikan untuk pembangunan di tiap-tiap kecamatan sampai ke tingkat desa maupun kelurahan, namun karena yang dimiliki terbatas sehingga ada beberapa desa/kelurahan yang belum mendapatkan dana untuk pembangunan, tentunya hal ini harus disikapi dengan arif dan bijaksana,” ucapnya.

Muhlis menambahkan, salah satu wujud perhatian pemerintah, dalam rangka mensukseskan pembangunan di bidang dimana setiap tahunnya pemerintah kabupaten juga selalu mengalokasikan dana untuk kegiatan keagamaan baik untuk pembangunan rumah ibadah maupun pembinaan umat beragama ataupun kegiatan lainnya.

“Pada tahun 2024 ini Kecamatan Teweh Tengah mendapatkan alokasi dana kurang lebih sebesar Rp36.688.500.000, adapun tempat ibadah tidak hanya untuk masjid saja, melainkan juga ada untuk gereja, balai basarah, ada juga dalam bentuk ambulance, tentunya hal ini tak luput dari perhatian, dukungan dari kabupaten Barito Utara serta peran aktif dari masyarakat,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan Safari Ramadan Tahun 1445 H /2024 M diawali dengan Pembacaan Ayat Suci AL Quran, dilanjutkan dengan sambutan Pj Bupati Barito Utara, ceramah agama, buka puasa bersama, dan terakhir shalat magrib berjamaah.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan secara simbolis dana hibah dari pemerintah kabupaten Barito Utara untuk kecamatan Tengah dan juga ada bantuan Bank Kalteng dana . (asp)