Anggota DPRD Barito Utara Apresiasi Peresmian SALUT di Muara Teweh

, – Anggota Kabupaten Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar mengapresiasi atas keberadaan Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) “Iya Mulik Muara Teweh” yang baru diresmikan oleh Pj Bupati melalui Asisten Sekda Bidang secara simbolis, di aula , Minggu (21/4/2024).

Menurut anggota DPRD dari Barito Utara ini dengan adanya Sentral Layanan Universitas Terbuka atau Salut ini dapat memajukan sektor khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Saya selaku anggota DPRD Barito Utara sangat mengapresiasi atas keberadaan Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) ‘”Iya Mulik Muara Teweh”. Hal ini untuk memajukan pendidikan pendidikan di daerah setempat,” kata Mustafa Joyo Muhtar, Senin (22/4/2024) di Muara Teweh.

Mustafa juga mengatakan dengan diresmikannya Salut Iya Mulik Muara Teweh ini dengan tujuan dari pendidikan adalah untuk mengembangkan potensi dan mencerdaskan manusia agar siap menghadapi kehidupan di masa yang akan datang.

Menurut dia, dengan hadirnya Universitas Terbuka (UT), sebagai universitas yang dipercaya oleh pemerintah untuk mengemban misi memeratakan pendidikan bagi seluruh warga negara indonesia di manapun mereka berada, berkomitmen penuh untuk melaksanakan mandat tersebut.

“Universitas terbuka dirancang untuk memfasilitasi mereka yang tidak mempunyai kesempatan menyelesaikan studinya di perguruan tinggi konvensional karena berbagai hambatan termasuk faktor , geografis dan demografis. Oleh karenanya, universitas terbuka hadir untuk menjangkau yang tak terjangkau,” kata dia.

Karena itu kata Mustafa Joyo Muhtar, kehadiran Salut Iya Mulik ini sangat tepat sekali sebagai wadah untuk mahasiswa Universitas Terbuka atau UT yang ada di Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya saling berbagi informasi, saling menguatkan agar studinya bisa selesai pada waktunya.

“Selamat atas peresmian Sentral Layananan Universitas (Salut) “Iya Mulik Muara Teweh” mudah-mudahan kehadiran Salut Iya Mulik Muara Teweh di Kabupaten Barito Utara lebih memudahkan untuk mahasiswa dan calon mahasiswa universitas terbuka di daerah setempat untuk mendapatkan informasi tentang perkuliahan dan segala macam urusan akademik lainnya,” pungkasnya. (ads)