KH Ahmad Fahmi bin Zam Zam Pimpin Doa Ribuan Jamaah Agar Terhindar dari Virus Corona

Pengajian Akbar dan Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Jami Abdurrahim Muara Teweh Minggu (22/3/2020)

, MUARA TEWEH– Dalam Pengajian Akbar dan Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Jami Abdurrahim Muara Teweh, Abuya KH Ahmad Fahmi bin Zam Zam MA pimpin doa agar terhindar dari wabah Virus Coron, Minggu (22/3/2020).

Ribuan jamaah yang hadir dipimpin membaca Surah Al-Fatihah, Ayat Kursi, Surah Al- Ikhlas,  Al -Falaq, dan Surah An-nas dalam acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan  ke -15 tahun 2020.

Abuya KH Ahmad Fahmi menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang menudukung kegiatan hingga bisa terlaksana dan berharap jamaah yang hadir maupun seluruh masyarakat dapat terhindar dari bala virus corona. “Kita sudah didukung oleh pihak dalam hal pemeriksaan suhu tubuh itu merupakan syariat dzahir dan untuk syariat batin (hati) kita berdoa dan menyerahkan diri kepada Allah SWT agar dipandang, dikasihi dan disayangi serta terhindar dari bala .” Ucap Abuya.

Dalam rangka menyukseskan Pengajian Akbar, panitia pelaksana juga mengandeng pihak Barito Utara dalam bidang pengamanan dan pencegahan 19 dari Dinas Kesehatan Barito Utara Untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh jama’ah yang mengikuti pengajian.

Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk pencegahan dan mengantisipasi penularan penyakit salah satunya adalah penyakit yang diakibatkan dari Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sangat dikhawatirkan masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan, pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan menggunakan desinfektan (aseptik gel ), pemberian masker bagi masyarakat yang kurang sehat seperti dan .(ris)