Ipda Udung Menjabat Kapolsek Rungan

WhatsApp Image 2023 06 16 at 2.00.33 PM
Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra memimpin Sertijab Kapolsek Rungan, Kamis (15/6/2023)

, – Pucuk pimpinan di berganti, ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolres AKBP Asep Bangbang Saputra.

Iptu Fedrik Liano yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rungan dimutasikan menjadi Kapolsek Baamang, . Dia digantikan Ipda Udung yang sebelumnya menjabat Pama Bidpropam Polda .

WhatsApp Image 2023 06 16 at 9.06.04 AM

“Mutasi merupakan hal biasa dan wajar di lingkungan , sebagai wujud memantapkan kualitas pengabdian dan memenuhi kebutuhan personel,” ujar kapolres, Kamis (15/6/2023).

Dia menuturkan, mutasi dan alih generasi merupakan hal yang positif bagi organisasi maupun pribadi personel yang bersangkutan. Hal yang paling mendasar terkait dengan mutasi jabatan adalah untuk kepentingan dan kebutuhan organisasi.

“Ini menjadi bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi, yang dilakukan berdasarkan penilaian dan evaluasi dengan tujuan menjamin dinamika manajemen organisasi Polri,” terangnya.

Dia juga meminta pejabat baru agar melaksanakan tugas barunya sebagai Kapolsek Rungan. Segera beradaptasi dan menyesuaikan diri, sehingga bisa bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat.

“Kenali dan pelajari karakteristik wilayah, serta laksanakan tugas yang diamanahkan dengan ikhlas dan rasa tanggung jawab. Apa yang selama ini telah dicapai pejabat lama, harus dilanjutkan dan dipertahankan,” tukasnya. (ahs)