Bupati : Lestarikan Budaya dan Adat Istiadat Dayak

33
Bupati Gumas Jaya S Monong bersama Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, dan Forkopimda, melepas peserta karnaval budaya dan pawai pembangunan, di Taman Kota Kuala Kurun, Sabtu (17/6/2023)

, – Bupati Jaya S Monong bersama Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, serta forum koordinasi pimpinan daerah () melepas puluhan peserta karnaval budaya dan pawai pembangunan, yang menjadi rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Gumas ke-21.

“Dengan karnaval budaya ini, maka akan mampu meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap budaya dan istiadat di Kabupaten Gumas. Terima kasih kepada peserta yang berpartisipasi,” ujar Jaya, Sabtu (17/6/2023).

WhatsApp Image 2023 06 16 at 9.06.04 AM

Selain karnaval budaya, juga digelar pawai pembangunan, yang merupakan bagian dari peran serta seluruh perangkat daerah untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Gumas, dengan dilihat secara langsung oleh seluruh masyarakat yang hadir.

“Melalui pawai pembangunan ini, kami berharap masyarakat bisa mengetahui setiap perkembangan pembangunan yang telah dilakukan ,” katanya.

Terpisah, Kepala Provinsi , Adiah Chandra Sari menuturkan, melalui karnaval budaya, maka budaya dan adat istiadat masyarakat Dayak bisa tetap dilestarikan dan dikenal, khususnya generasi milenial.

“Budaya dan adat istiadat masyarakat Dayak harus dikenalkan dan dilihat, sehingga dapat dicintai oleh generasi milenial. Apalagi, Kabupaten Gumas memiliki keragaman budaya yang sangat menarik,” jelasnya.

Saat pelaksanaan karnaval budaya dan pameran pembangunan, diikuti puluhan peserta yang terdiri dari perangkat daerah, kecamatan, perbankan, sekolah, komunitas, dan swasta. (ahs)