Tidak Serius Bekerja, Kepala Sekolah Harus Dievaluasi

Whatsapp Image 2023 09 24 At 12.52.06 Pm
Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Iceu Purnamasari (ujung kanan) bersama koleganya, saat menghadiri suatu kegiatan, di GPU Damang Batu, pekan lalu

, KUALA KURUN – Seluruh kepala sekolah yang ada di Kabupaten memiliki peranan penting dalam memajukan lembaga pendidikan yang dipimpinnya.

Untuk itu, mereka harus serius memajukan lembaga pendidikan, sehingga berdampak pada peningkatan kualitas lebih baik.

“Kalau sudah dipercaya dalam mengemban tugas, maka harus dikerjakan dengan baik dan tanggung jawab. Maju tidaknya sekolah, sangat bergantung pada kepemimpinan kepala sekolah,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Iceu Purnamasari, Minggu (24/9/2023).

Dia menuturkan, pemerintah sudah menyalurkan sebagai langkah untuk memajukan dunia pendidikan. itu harus dimanfaatkan dengan baik, khususnya melengkapi fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar maupun keperluan sekolah lain.

“Jika dana BOS bisa dimanfaatkan seluruh kepala sekolah dengan optimal, maka pastinya pendidikan di sekolah akan mengalami kemajuan,” tuturnya.

Dia pun mengingatkan kepada kepala sekolah, agar jangan sampai menyalahgunakan dana BOS yang telah diterima. Harus bisa dikelola sesuai kebutuhan sekolah, sehingga terus berkembang menjadi lebih baik lagi.

“Kami tidak ingin ada kepala sekolah yang berani menyalahgunakan dana BOS tersebut, karena pasti akan berurusan dengan ,” terangnya.

Dia meminta kepada , , dan (Disdikpora) setempat, agar terus mengawasi kinerja kepala sekolah di daerah ini.

“Dalam pengawasan, apabila ada kepala sekolah yang tidak serius dalam bekerja, maka harus segera dilakukan evaluasi,” tandasnya. (ahs)