Dua Pj Kades dan PAW Dua Anggota BPD Dilantik

Whatsapp Image 2023 09 26 At 1.49.24 Pm
Bupati Gumas, Jaya S Monong melantik Pj Kades Mangkawuk dan Tumbang Kuayan, serta PAW anggota BPD Desa Tumbang Habaon dan Tumbang Empas, di aula kantor bappedalitbang, Senin (25/9/2023)

, – Bupati , Jaya S Monong melantik dan mengambil sumpah janji/jabatan Pj Kepala Desa (Kades) Mangkawuk dan Pj Kades Tumbang Kuayan, Barat, serta peresmian dan pengambilan sumpah janji jabatan PAW anggota Desa Tumbang Habaon, dan Desa Tumbang Empas, Kecamatan, Mihing Raya.

Pj Kades Mangkawuk yang dilantik yakni Hardianto. Dia menggantikan Dedi sebagai Kades Mangkawuk yang lama. Sedangkan Pj Kades Tumbang Kuayan yang dilantik yaitu Agus Salim, menggantikan Herda selaku Kades Tumbang Kuayan yang lama.

Selanjutnya, PAW anggota BPD Desa Tumbang Habaon yang dilantik yaitu Bambang Hermanto. Dia menggantikan Mintarti selaku anggota BPD yang lama.

Kemudian, PAW anggota BPD Desa Tumbang Empas yakni Lodewik, yang menggantikan Marcica yang merupakan anggota BPD lama.

“Saya ingatkan kepada kedua Pj kades yang baru lantik dan seluruh kades, agar bertanggung jawab dalam memimpin dan berdedikasi tinggi. Pimpin desa menuju kemajuan lebih baik,” ujar Bupati Gumas, Jaya S Monong, Senin (25/9/2023).

Dia mengatakan, peran kades sangat penting dalam memperhatikan dan memajukan kesejahteraan masyarakat desa. Untuk itu, mereka harus selalu mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat desa dengan hati yang tulus dan ikhlas. Pemimpin harus melayani, mengayomi dan selalu berupaya memenuhi kepentingan masyarakat.

“Dalam memimpin desa, pasti terdapat berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi. Namun dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang kuat, maka tujuan bersama yakni peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat desa bisa tercapai,” katanya.

Selain Pj Kades, lanjut dia, peran BPD PAW juga sangat vital. Ketika terjadi pergantian anggota PAW, maka tanggung jawab dan harapan dari masyarakat tetap besar. Untuk itu, kepada anggota BPD PAW yang baru dilantik, harus senantiasa menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab, dedikasi dan integritas tinggi.

“Saya yakin dengan semangat kebersamaan dan sinergi yang kuat, maka akan mampu mengatasi berbagai tantangan dan meraih berbagai capaian yang gemilang demi kemajuan desa,” jelasnya.

Dia juga mengingatkan kepada camat sebagai pimpinan wilayah, untuk selalu menjalankan fungsi pengawasan dan pembinaan guna memastikan pelaksanaan tugas kades berjalan sesuai dengan aturan dan tujuan .

“Selalu bekerja dengan hati yang tulus dan penuh dedikasi. Dengar keluh kesah dan bantu desa dalam mengatasi permasalahan,” tandasnya. (ahs)