Kolaborasi Bersama untuk Memaksimalkan dalam Mengatasi Karhutla

Whatsapp Image 2023 09 26 At 12.13.31 Pm
Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat diwawancarai awak media, Selasa (26/9/2023)

, PALANGKA RAYA – Kondisi kota Palangka Raya terlihat sempat diselimuti .

Menanggapi hal tersebut, Pj Walikota Palangka Raya mengatakan, seperti yang diketahui bersama kondisi kabut asap memang ada terlihat di kota Palangka Raya, dengan adanya kondisi saat ini tentunya ini merupakan salah satu atensi bersama, karena OPD yang bergerak menangani hal ini tentunya tidak bisa bergerak sendiri dan harus berkolaborasi.

“Selain itu kita akan melihat apa yang perlu lebih ditingkatkan, kita lihat juga dimana yang kurang, misalkan kurang peralatan tentunya ayo bersama-sama kita akan upayakan untuk melengkapi dalam hal segi peralatan,” ucapnya, Selasa (26/9/2023).

Kemudian kalau ada yang kurang dari segi managemen, misalkan managemen kebencanaan maka bersama untuk memperbaiki.

“Intinya ini sudah kita lakukan beberapa penanganan secara optimal, serta dengan mengerahkan kemampuan dengan sumber daya yang kita miliki di kota Palangka Raya,” tambahnya.

Penangan ini sudah maksimal tapi belum optimal buktinya apa, masih adanya spot-spot yang terlihat.

“Saya kira sekuat-kuatnya dalam penangan apabila suatu kondisi yang sulit kita ubah, berkaitan dengan lahan kambut segala macam itu di luar kemampuan kita, oleh karena itu perlu lebih kolaboratif lagi dalam penanganan, selain itu juga imbauan itu sangat penting kita lakukan baik dari Dinas , Dinas yang paling utama, rumah sakit, kesiapan peralatan misalkan ada yang mengalami , agar bisa dilayani yang penting dalam pelayanan dasar dan saat ini harapannya kita bisa mengendalikan Karhutla yang terjadi saat ini,” ungkapnya. (udi)