Program Kerja Perangkat Daerah Harus Berjalan Maksimal

Whatsapp Image 2023 09 27 At 1.41.13 Pm
Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Iceu Purnamasari

, – Anggota Kabupaten , Iceu Purnamasari mengingatkan kepada seluruh di Pemkab setempat agar menyiapkan program yang sesuai dengan visi dan misi kepala daerah pada tahun 2024.

“Kami ingin agar program yang disusun perangkat daerah dalam RPJMD harus tepat sasaran, sehingga nantinya bisa berjalan dengan maksimal,” ujar Iceu, Rabu (27/9/2023).

Dalam menyusun program itu, juga harus bersinergi dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah provinsi dan pusat, agar nanti program yang disusun perangkat daerah tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Setiap program harus selalu bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pusat. Kabupaten Gumas juga harus menyukseskan sasaran pembangunan nasional dan provinsi,” tuturnya.

Politisi Partai Golkar ini juga meminta perangkat daerah, agar dalam jeli melihat sumber dari pemerintah provinsi dan pusat, mengingat yang dimiliki oleh Pemkab juga terbatas.

“Itu yang kami harapkan dari setiap perangkat daerah. Mereka harus selalu fokus bekerja agar mendapat hasil yang optimal, demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Gumas, Efrensia LP Umbing mengajak semua perangkat daerah, untuk mengedepankan kreasi, ide membangun dan selalu optimis. Semua itu akan terwujud jika keuangan daerah memadai.

“Kami tetap optimis bisa mencari sumber dana dalam mendukung pelaksanaan ide-ide dalam mewujudkan visi dan misi kepala daerah,” tandasnya. (ahs)