Kehadiran PBS Penting untuk Pembangunan dan Kemajuan Daerah

Whatsapp Image 2023 10 20 At 2.12.10 Pm
Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Nomi Aprilia

, – Anggota Kabupaten , Nomi Aprilia mengharapkan seluruh Perusahaan Besar Swasta () yang beroperasi di daerah ini, agar harus memberikan kebaikan, khususnya bagi warga lokal.

“Kehadiran tidak dapat kita tolak, karena sangat penting dalam mendukung dan kemajuan daerah. Namun kehadirannya juga jangan hanya demi keuntungan saja, tetapi harus ada yang diberikan untuk warga sekitar,” kata Nomi, Jumat, 20 Oktober 2023.

Politisi ini menuturkan, hubungan antara PBS dengan warga lokal harus terbangun dan terjalin dengan baik. PBS tidak boleh hanya berinvestasi untuk mengejar keuntungan saja, dan malah mengabaikan kepentingan warga setempat.

“Pemberdayaan warga lokal oleh PBS harus dilakukan. Tanggung jawab berupa CSR juga harus selalu dijalankan dengan baik. Kepercayaan antara PBS dengan warga lokal harus terbangun, demi kebaikan bersama,” terangnya.

Dia juga berharap warga lokal dapat mendukung keberadaan PBS. Kerjasama yang sudah terjalin antara PBS harus dipelihara dengan baik, bahkan lebih ditingkatkan lagi.

“Kalau hubungan PBS dan warga lokal itu terbangun dengan baik, maka tidak akan terjadi permasalahan yang mengakibatkan konflik berkepanjangan. Kedua belah pihak harus saling peduli akan menciptakan harmonisasi,” pungkasnya. (ahs)