Kepolisian Lakukan Monitoring Gudang Logistik Pemilu

Whatsapp Image 2023 11 10 At 11.24.10 Am
Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra bersama Wakapolres Kompol Tri Wibowo dan pejabat utama Polres saat meninjau gudang logistik KPU, Kamis (9/11/2023)

, – Kepolisian Resor () secara proaktif melaksanakan monitoring kantor dan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Ini merupakan prioritas utama dalam memastikan keamanan tahun 2023-2024.

”Monitoring yang dilakukan tersebut merupakan langkah dalam rangka mengatasi ancaman keamanan dan memastikan operasional kantor maupun gudang logistik KPU berjalan lancar,” ujar Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, Jumat (10/11/2023).

Dari monitoring itu, harus dilakukan pemasangan sistem kamera pengawas dan alarm pada semua lokasi strategis untuk menambah keamanannya. Pengelola gudang logistik juga harus selalu mendata dan dokumentasi terkait jumlah logistik pemilu yang sudah datang.

”Saya menginstruksikan kepada personel yang bertugas melakukan pengamanan untuk rutin patroli dan inspeksi berkala di sekitar areal kantor dan gudang logistik KPU,” terangnya.
Dia berharap dukungan dan partisipasi aktif masyarakat untuk menjaga keamanan kantor dan gudang logistik KPU. Harus tetap waspada terhadap berbagai bentuk ancaman, baik dari eksternal maupun internal.

”Kami akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti KPU, dalam menjaga keamanan dan ketertiban sepanjang tahapan pemilu serta meningkatkan kesiapsiagaan jika situasi mengharuskan,” tuturnya.

Setelah ke kantor dan gudang logistik, pihaknya juga meninjau kesiapan personel Polres yang bertugas melakukan pengamanan di kantor setempat, serta mengecek kesiapan sarana prasarana untuk menjamin kenyamanan kerja dalam pengamanan yang dilakukan personel.

”Saya minta kepada seluruh personel yang melakukan pengamanan untuk selalu menjaga kewaspadaan, kesiapan dan bekerja profesional. Selalu bertindak cepat dan sigap menghadapi setiap situasi yang mungkin terjadi,” tandasnya. (ahs)