Kabag Ren dan Kabag SDM Polres Memasuki Purna Tugas

Whatsapp Image 2023 11 15 At 2.29.20 Pm
Kabag Ren Kompol Amriansyah dan Kabag SDM AKP Made Suta yang memasuki masa purna tugas saat bersalaman dengan personel Polres, Rabu (15/11/2023)

, – Kabag Ren Kompol Amriansyah dan Kabag SDM AKP Made Suta memasuki purna tugas atau pensiun.

Rangkaian kegiatan pelepasan keduanya diawali dengan upacara wisuda purna bhakti personel, yang dilanjutkan tradisi purna bhakti, upacara pedang pora, serta diarak menggunakan mobil yang diikuti seluruh personel.

”Dua anggota polres yang selesai melaksanakan masa dinasnya. Mereka dilepas dengan upacara purna bhakti. Itu merupakan penghargaan yang diberikan negara dan institusi kepada anggota yang memasuki masa pensiun,” ujar Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, Rabu (15/11/2023).

Masa pensiun bukan berarti akhir dari pengabdian bagi bangsa dan negara. Meski tugas dan pengabdian sudah berbeda, tetapi bukan berarti status purnawirawan jadi dinding pemisah.

Sebaliknya hubungan dengan personel Polri yang aktif harus terjalin, karena mereka merupakan besar di tengah masyarakat.

”Saya ingin personel yang sudah pensiun bisa memberikan sumbangsih, saran dan masukan untuk , serta yang terpenting selalu menjaga silaturahmi,” ujarnya.

Walaupun tidak aktif sebagai anggota Polri, personel yang sudah pensiun harus tetap menyebarkan kebaikan di masyarakat. Apalagi pensiun bukan merupakan selesai tugas melainkan tetap melanjutkan pengabdian kepada masyarakat sesuai kemampuan.

”Saya juga minta personel yang masih aktif untuk dapat termotivasi dengan yang sudah purna tugas, baik itu dalam mengemban tugas kepada masyarakat hingga selalu meningkatkan keterampilan diri,” jelasnya.

Dia mengapresiasi Kabag Ren Kompol Amriansyah dan Kabag SDM AKP Made Suta yang sudah menyelesaikan tugas di Polres Gumas. Terima kasih atas pengorbanan waktu, mencurahkan tenaga dan pikirannya, gagasan dan idenya sehingga sampai saat ini institusi Polri tetap jaya. (ahs)